Jasa Fabrikasi Conveyor Gravity

Info@conveyorunit.netJasa Fabrikasi Conveyor Gravity

Tips Pesan Conveyor di Penyedia Jasa Fabrikasi Conveyor Gravity

Dalam sebuah industri, pemakaian beragam jenis conveyor bertujuan untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan aman. Jika dilihat dari fungsinya, sekarang ini ada banyak ragam conveyor yang bisa dimanfaatkan, seperti belt conveyor, wire mesh conveyor, bucket conveyor, vertical conveyor, dan gravity conveyor. Nah, berbicara tentang gravity conveyor, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan saat memesan pembuatannya pada penyedia jasa fabrikasi conveyor gravity.

Ukuran dimensi

Ketika perusahaan tempat Anda bekerja memesan conveyor gravity yang akan digunakan sebagai penunjang proses produksi, pastikan dulu rancangan ukuran dimensi, mulai dari panjang, lebar, dan diameter roller. Dengan memperhatikan detail ukuran, resiko kerusakan conveyor gravity lebih mudah dihindari.

Desain conveyor

Untuk gravity conveyor, ada beragam jenis desain yang bisa didiskusikan dengan penyedia jasa, seperti misalnya ingin desain miring dengan sudut inklinasi tertentu atau dibuat miring melingkar. Desain ini umumnya akan disesuaikan dengan jenis barang produksi, berat beban, fungsi, dan luar area penempatan alat.

Jenis conveyor

Ketika Anda melakukan pemesanan conveyor gravity, perhatikan jenis conveyor yang akan dipesan dengan terlebih dahulu disesuaikan dengan jenis tugas yang akan dilakukan. Sampai saat ini, ada tiga jenis conveyor gravity yang bisa dipesan pada penyedia jasa conveyor, yaitu light duty, heavy duty, atau medium duty. Ketiganya disesuaikan dengan berat beban yang perlu ditanggung roller saat dijalankan otomatis.

Fungsi conveyor

Sebuah conveyor gravity memiliki rancangan khusus yang memungkinkan barang diatasnya tidak akan mudah tergelincir atau jatuh. Namun demikian, rancangan conveyor ini perlu disesuaikan dengan fungsi yang ingin didapat. Misalnya saja fungsi membawa barang yang sudah dipack ke bagian gudang atau fungsi packaging ringan.

Lokasi penempatan

Ketika perusahaan yang berhubungan dengan produksi barang memilih menggunakan gravity conveyor selama proses produksinya, lokasi penempatan alat akan berpengaruh pada efisiensi kinerja. Oleh karena itu, pada saat mendesain gravity conveyor, mintalah perusahaan jasa pembuat conveyor melakukan survey area dan melihat kesesuaian desain yang tersedia. Dengan begitu, hasil jadi produk conveyor tidak akan mengecewakan dan memiliki tingkat ketahanan penggunaan lebih lama.

Fasilitas jasa

Ketika menghubungi perusahaan penyedia jasa fabrikasi conveyor gravity, Anda perlu bertanya apa saja fasilitas jasa yang disediakan, terlebih ketika Anda menemukan jasa ini melalui media online.

  1. Pelayanan yang diberikan oleh tenaga profesional jasa fabrikasi, mulai dari konsultasi desain, gambar desain, hingga rancangan jadi produk
  2. Proses pembayaran yang bisa dilakukan dan sistem perjanjian yang bisa dilakukan, ketika perusahaan ingin menggunakan jasa dalam jangka waktu yang lebih panjang.
  3. Proses pengiriman gravity conveyor dan perakitannya di area, apakah masih dilakukan oleh perusahaan jasa atau dilakukan sendiri oleh teknisi perusahaan pemesan.
  4. Layanan garansi pasca instalasi alat, seperti jaminan bantuan perawatan alat selama beberapa bulan awal pemakaian atau layanan tambahan lainnya.

Perawatan

Secara umum, perawatan yang perlu dilakukan pada gravity conveyor adalah perawatan roller. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan spare part lain di conveyor jenis ini bisa mengalami kerusakan. Oleh karena itu, pastikan teknisi yang bekerja di perusahaan bersangkutan memahami teknik perawatan gravity conveyor yang sudah Anda pesan. Umumnya jenis perawatan dasar yang perlu dilakukan adalah pemberian pelumas secara berkala di bagian bearing dan penyemprotan angin di permukaan roller untuk menghindari kontaminasi debu atau membuat roller menjadi lebih kesat (membuat barang diatasnya tidak mudah tergelincir).