Jasa Pembuatan Roller

Menemukan Jasa Pembuatan Roller Yang Berkualitas

Ketika Anda ingin membuat roller conveyor yang sesuai dengan kondisi usaha Anda, pastikan Anda mendatangi penyedia jasa pembuatan roller yang berkualitas. Penyedia jasa tersebut, setidaknya memiliki beberapa spesifikasi, seperti berikut.

  1. Memiliki banyak tenaga profesional yang mampu mengerjakan pesanan roller conveyor sesuai dengan desain yang diinginkan.
  2. Memiliki katalog produk conveyor yang jelas dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas.
  3. Memiliki standar conveyor yang membuat roller tahan lama dan tidak mudah rusak.
  4. Memiliki website dengan deskripsi produk yang jelas.
  5. Memiliki pelanggan dari beragam background yang membuat Anda mampu melihat tingkat profesionalitas yang diberikan.

Namun demikian, setelah Anda menemukan penyedia jasa pembuatan roller yang sesuai, jangan lupa untuk mempertimbangkan hal-hal berikut, agar hasil jadi roller sesuai dengan desain yang diinginkan.

Spesifikasi roller

Ketika Anda memesan roller, tentunya spesifikasi bahan, tingkat kemiringan, ukuran dimensi, maupun bentuk roller akan berbeda antara satu dengan yang lain. Hal ini karena pertimbangan utama yang mempengaruhi spesifikasi roller adalah jenis barang yang ditransportasikan. Dalam proses pembuatannya, jarak antar roller dalam conveyor perlu dipastikan agar barang yang diletakkan diatasnya tidak mudah bergeser, selip, jatuh, atau rusak. Dengan begitu, kualitas barang yang dilewatkan diatas roller tetap terjaga dengan baik.

Sistem transmisi

Pada prakteknya sistem transmisi roller dibagi menjadi dua jenis, yaitu transmisi antara motor penggerak dengan drive roller maupun antara drive roller yang satu dengan roller yang lain. Sistem transmisi ini nantinya perlu daya listrik yang dimiliki alat conveyor dan tingkat kecepatan putar. Dengan perhitungan yang tepat, barang yang disalurkan diatas roller bisa sampai ke tujuan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik.

Jalur lintasan

Ketika Anda memesan conveyor belt atau jenis conveyor lain yang menggunakan roller, jangan lupa untuk mengkonsultasikan dulu jalur lintasan roller yang akan dipasang. Secara umum, conveyor bisa disetting untuk memiliki jalur lurus atau bermodel (Y-Line,S-Line, atau accumulating roller). Hal tersebut dilakukan, ketika ada dua area yang ingin dituju atau menggabungkan dua area sebelum finishing. Misalnya saja, penggabungan area packaging dan area pemberian label produk sebelum dimasukkan ke gudang. Ketika luas area produksi dalam pabrik cukup sempit, Anda juga bisa meminta pada penyedia jasa untuk mendesain roller yang memiliki belokan tajam. Dengan begitu, meski tingkat kemiringan roller cukup tinggi, barang yang diletakkan diatasnya tidak mudah terjatuh.

Kerangka badan

Setiap roller pastinya memiliki kerangka penopang yang memastikan roller tidak bergeser dan tidak rusak ketika terjadi getaran yang cukup kencang. Itu sebabnya, Anda perlu memperhatikan desain kerangka roller dan memastikan dimensinya tepat untuk ukuran roller yang dipesan. Nantinya, Anda juga perlu memastikan agar kerangka roller dilengkapi dengan pondasi tiang penyangga yang berasal dari bahan berkualitas.

Teknik perawatan

Ketika roller sudah jadi dan sesuai dengan gambaran yang diberikan. Pastikan Anda paham pula cara perawatan yang perlu diberikan, seperti pemberian pelumas berkala dan pembersihan gear roller dari debu. Dengan teknik perawatan yang benar, roller conveyor yang dimiliki akan bertahan dalam waktu lama. Meski begitu, Anda juga perlu tahu dimana lokasi perusahaan jasa pembuatan roller yang menyediakan sparepart roller. Semakin cepat Anda mendapatkan sparepart produk conveyor, kerusakan conveyor yang semakin serius bisa dihindari dan produktivitas alat bisa terjaga dengan baik.